Materi Pendampingan Kinerja Kepala Sekolah

Materi Pendampingan Kinerja Kepala Sekolah Melalui Kurikulum 2013

Materi Pendampingan Kinerja Kepala Sekolah
Materi Pendampingan Kinerja Kepala Sekolah Melalui Kurikulum 2013

Materi Pendampingan Kinerja Kepala Sekolah Melalui Kurikulum 2013, dijelaskan bahwa dalam rangka implementasi Kurikulum 2013 secara menyeluruh diperlukan upaya pendampingan untuk pemantapkan pemahaman konsep dan implementasi kurikulum. Selain itu kegiatan pendampingan juga diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai kendala dan permasalahan dalam implementasi kurikulum tersebut di tingkat satuan pendidikan.

Sehubungan dengan hal itu, Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melaksanakan Bimbingan Teknis bagi Kepala Sekolah Dasar yang akan melaksanakan tugas pendampingan implementasi Kurikulum 2013 terhadap kepala SD lain di lingkungan tempat tugasnya. 

Materi Pendampingan Kinerja Kepala Sekolah


Kegiatan tersebut diharapkan dapat berlangsung efektif dan efisien, serta menghasilkan tenaga pendamping yang handal bagi suksesnya impementasi Kurikulum 2013 khususnya pada jenjang sekolah dasar.
1. Tujuan Umum
Secara umum bimbingan teknis kurikulum 2013 bagi kepala SD bertujuan untuk menjamin terlaksananya implementasi kurikulum 2013 secara efektif dan efisien di satuan pendidikan.
2. Tujuan Khusus
Secara khusus, bimbingan teknis kurikulum 2013 bagi kepala SD memiliki tujuan sebagai berikut:
a. Memfasilitasi kepala SD untuk dapat mengimplementasikan Kuriulum 2013 dengan tepat pada satuan pendidikannya masing-masing;
b. Memberikan bantuan konsultasi, antara lain pemodelan (modeling) pembelajaran, bimbingan teknis (merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi) dan supervisi untuk hal-hal spesifik dalam implementasi Kurikulum 2013;
c. Membantu memberikan solusi secara kontekstual dan konseptual dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi saat implementasi Kurikulum 2013 di sekolah;
d. Membangun budaya mutu sekolah melalui penerapan kurikulum secara inovatif, kontekstual, dan berkelanjutan.

Materi Pendampingan Kinerja Kepala Sekolah Melalui Kurikulum 2013, Untuk Materi Kinerja Kepala Sekolah Silahkan Download pada link berikut:

Materi Kinerja Kepala Sekolah 

<<<Download>>>
Panduan Pendampingan Kinerja  
<<<Download>>>

Sumber downloadfileadministrasi.blogspot.com